It appears you have not registered with our community. To register please click here ...

Penulis Topik: flu normal atau nggak?  (Dibaca 5313 kali)  Share 

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline anto

  • Pendatang
  • *
  • Join Date: Mar 2010
  • Tulisan: 5
  • Liked: 0
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
flu normal atau nggak?
« pada: 01 Maret 2010, 09:12:49 »
dok
saya sedang flu
banyak juga yang flu disini
nah yang buat saya parno
pas saya buang ingus keras2 kok
ada darah sedikit di ingus saya
pas saya ngorek2 upil kok upilnya warna merah juga
gmn dok?

Offline BlogDokter

  • Dude
  • Medisianer
  • *
  • Join Date: Jan 2010
  • Tulisan: 299
  • Liked: 0
  • Lokasi: Kota Atambua
  • Reputasi: -65535
  • Jenis kelamin: Pria
  • Ingin lebih berguna bagi orang lain.
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 3.6 Firefox 3.6
    • BlogDokter
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #1 pada: 01 Maret 2010, 11:54:08 »
saya sedang flu
banyak juga yang flu disini
nah yang buat saya parno
pas saya buang ingus keras2 kok
ada darah sedikit di ingus saya
pas saya ngorek2 upil kok upilnya warna merah juga
gmn dok?

Pembuluh darah yang ada di hidung sangat rentan pecah karena memang secara anatomi hanya terdiri dari dua lapis (pembuluh darah yang lain 3 lapis). Jadi kalau ada tekanan yang tiba tiba keras seperti bersin atau apa saja bisa menyebabkan pembuluh darah itu pecah. Selama masih bisa berhenti sendiri tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Offline puyuh23

  • Moderator Global
  • Medisianer Mania
  • *
  • Join Date: Jan 2010
  • Tulisan: 1.789
  • Liked: 0
  • Lokasi: Jakarta
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows 2000 Windows 2000
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
    • Absolutely Drug less Health Care
  • Profesi: Naturopathy Doctor
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #2 pada: 02 Maret 2010, 05:16:43 »
Hindari memberikan sentakan dg bersin / peras hingus yg kencang sehingga bisa menimbulkan pecahnya pembuluh tersebut.
Bila itu Flu (virus) naikan immunitas tubuh anda agar dg demikian anda membantu tubuh menanggulangi serangan.
Sallam

Offline anto

  • Pendatang
  • *
  • Join Date: Mar 2010
  • Tulisan: 5
  • Liked: 0
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #3 pada: 17 April 2010, 09:26:20 »
kemarin ke dokter tht lagi
diberi obat alergi
karena memang semua teman saya kalo pagi juga berair
diberi obat semprot
hasilnya memang nggak berair
tapi yang saya khawatir itu kok hampir seminggu sekali kadang ada darah sedikit itu lho dok
terus ada bulunya yang rontok 1biasanya
gmn dok

Offline BlogDokter

  • Dude
  • Medisianer
  • *
  • Join Date: Jan 2010
  • Tulisan: 299
  • Liked: 0
  • Lokasi: Kota Atambua
  • Reputasi: -65535
  • Jenis kelamin: Pria
  • Ingin lebih berguna bagi orang lain.
  • OS:
  • Windows Vista/Server 2008 Windows Vista/Server 2008
  • Browser:
  • Firefox 3.6.3 Firefox 3.6.3
    • BlogDokter
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #4 pada: 17 April 2010, 11:06:58 »
kemarin ke dokter tht lagi
diberi obat alergi
karena memang semua teman saya kalo pagi juga berair
diberi obat semprot
hasilnya memang nggak berair
tapi yang saya khawatir itu kok hampir seminggu sekali kadang ada darah sedikit itu lho dok
terus ada bulunya yang rontok 1biasanya
gmn dok

Kalau memang penyebab alerginya tidak dihindari, jangankan tiap minggu, setiap hari pun bisa kambuh. Jadi, prinsip utama untuk mengatasi alergi adalah menghindari penyebabnya.

Mengenai darah yang keluar, saya curiga karena adanya iritasi pada rongga hidung akibat dikorek untuk membersihkan upil.

Offline puyuh23

  • Moderator Global
  • Medisianer Mania
  • *
  • Join Date: Jan 2010
  • Tulisan: 1.789
  • Liked: 0
  • Lokasi: Jakarta
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows 2000 Windows 2000
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
    • Absolutely Drug less Health Care
  • Profesi: Naturopathy Doctor
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #5 pada: 18 April 2010, 05:51:37 »
Darah sdh disebut diatas, bulu, kalau ketarik ya rontok, (tapi ada juga bulu yg sukar sampe2 dononkasino bikin persoalan mencabut bulu hidung ;D n dijadikan film)
Initinya bulu bisa saja kecabut, tapi yg penting pembuluh darahnya, kalau sedemikian rapuhnya sampi be4rsin ringan dia pecah, maka artinya jaringan lunaknya kurang bagus, mesti diperbaiki.
Sallam,

Offline anto

  • Pendatang
  • *
  • Join Date: Mar 2010
  • Tulisan: 5
  • Liked: 0
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #6 pada: 27 April 2010, 10:46:42 »
asal muasal saya menulis ini adalah ada tulisan gejala kanker nasofaring yang pilek ada darahnya
jadi saya jadi parno
belakangan saya juga sedikit mengira
akibat mengorek upil
karena pernah hampir 15 hari semenjak kadang2 pake obat semprot hidung jadi jarang berair
nah pas mandi kok saya korek2 ada upil yang sulit didalam hidung dan mau saya ambil malah masuk
habis itu ada darah sedikit keluar lagi selang beberapa waktu saya mengeluarkan ingus yang ada darahnya lagi
gimanakah cara memperbaiki keadaan hidung saya
makanan atau apa yang perlu saya tambah
dijepang saat ini banyak bgt yang alergi
terutama orang asing
mina bantuannya

Offline puyuh23

  • Moderator Global
  • Medisianer Mania
  • *
  • Join Date: Jan 2010
  • Tulisan: 1.789
  • Liked: 0
  • Lokasi: Jakarta
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows 2000 Windows 2000
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
    • Absolutely Drug less Health Care
  • Profesi: Naturopathy Doctor
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #7 pada: 27 April 2010, 11:18:40 »
1. yg perlu anda liat adalah berapakah temperatur di mana anda berada?
2. Bagaimanakah kulit anda secara keseluruhan,
3. Apa jenas makanan anda sehari mulai pagi, siang n malam serta makanan iseng yg lainya,
4. Apa data pribadi anda menyangkut dg gol darah, rh, postour n hasil pengukuran lab terakir.
Kecendrungan ke 4 point tadi membuat paling tdk secara remote bisa di perkirakan apa yg sedang terjadi mengingat anda ada di Jepang;
Akan tetapi yg terbaik adalah secara visual kita bisa melihat anda n membaca sign2 yg saya sebutkan diatas.
Contoh, menurut anda kulit anda baik2 saja, tetapi ketika saya melihat kuylit anda snagat tipis, rambut anda kusam, kuku anda tipis, n kecendrungan pegal2 tulang terjadi, maka, bisa disimpulkan walau mungkin tdk 100% tepat, anda kekurangan mineral sehingga jaringan luar kulit anda menajdi gampang sobek, yg kemduaion mesti diusut lagi, hal dimaksud karena anda setaiap hari makan mie instant (just an example)

Sallam,

Offline anto

  • Pendatang
  • *
  • Join Date: Mar 2010
  • Tulisan: 5
  • Liked: 0
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #8 pada: 27 April 2010, 12:23:27 »
1 temperatur kadang 20 derajat
kadang 10 derajat
2 gol daraha ab,kulit agak kusam mungkin kali ya
emang makan mie serinng,2 hari sekali tapi itu sama telor,dan sayuran
mkanan selingan coklat kayaknya
3tes darah terakhir yang agak tinggi kolesterol
mineral apakah itu,bisa didapat dari bahan makanan apakah,terimakasih

Offline puyuh23

  • Moderator Global
  • Medisianer Mania
  • *
  • Join Date: Jan 2010
  • Tulisan: 1.789
  • Liked: 0
  • Lokasi: Jakarta
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows 2000 Windows 2000
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
    • Absolutely Drug less Health Care
  • Profesi: Naturopathy Doctor
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #9 pada: 28 April 2010, 12:07:40 »
1. Dg temp 10-20 deg artinya cukup dingin utk membuat jaringan lunak menjadi crack, jadi perlu perbaikan jaringan lunak agar cukup baik, atau menutup nya agar cukup lembab dg memakai masker atau penutup hidung.

2. Intant mie bukan makanan yg sehat, ada nerve poisioning agent (MSG), ada minyak tdk sehat dstnya, jadi tdk digunakan sbegai makanan adalah hal yg baik.

3. Kekusaman kulit menunjuk pada kekurangan mineral, n ini bisa dibayangkan karena makannya lebih sering mie instant dari makanan segar lainya, jadi sebaiknya di tambahkan.

Sallam,
« Edit Terakhir: 29 April 2010, 02:36:29 oleh puyuh23 »

Offline anto

  • Pendatang
  • *
  • Join Date: Mar 2010
  • Tulisan: 5
  • Liked: 0
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • MS Internet Explorer 8.0 MS Internet Explorer 8.0
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #10 pada: 20 Mei 2010, 02:28:36 »
apakah saya terlalu kejauhan dan takut jika pernah mengaitkan dengan kanker nasofaring?
soalnya kok gejala awalnya ingus ada darahnya
kemarin ada upil yang susah diambil
trus tak pak paksa ambil
sebelumnya aq takut
jangan2 nanti ada darahnya lagi
eh ternyata bener
selang beberapa waktu setelah aq ambil kerak upil itu
aq buang ingus ada darahnya
gmnkah sebaiknya diriku dok?

Offline puyuh23

  • Moderator Global
  • Medisianer Mania
  • *
  • Join Date: Jan 2010
  • Tulisan: 1.789
  • Liked: 0
  • Lokasi: Jakarta
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows 2000 Windows 2000
  • Browser:
  • Flock 2.5.6 Flock 2.5.6
    • Absolutely Drug less Health Care
  • Profesi: Naturopathy Doctor
Re: flu normal atau nggak?
« Jawab #11 pada: 21 Mei 2010, 04:58:56 »
Luka klu belum sembuh n dianggab sebagi upil n di paksakan diambil ya pasti berdarah lagi.
Berhenti meracuni diri bukan langsung sembuh dari gangguan, karena:
1. Tubuh mesti mendetok yg selama ini mengedap dlm tubuh,
2. Tubuh memperbaiki yg rusak,
3 Barulah tubuh muali memperbaiki kekruangan yg terjadi.

Makanlah makanan yg bergizi, cukup daging, sayur n buah.

Cancer masih sangat jauh dari anda.
Kecuali kalau anda memang mau di cancerin ;D
Sallam,