It appears you have not registered with our community. To register please click here ...

Penulis Topik: deg deg an setelah minum kopi  (Dibaca 4121 kali)  Share 

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline anadzhani

  • Pendatang
  • *
  • Join Date: Okt 2011
  • Tulisan: 1
  • Liked: 0
  • Lokasi: Malang
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Firefox 3.6.7 Firefox 3.6.7
  • Profesi: mahasiswa
deg deg an setelah minum kopi
« pada: 08 Oktober 2011, 03:58:11 »
Salam Dok :D, setelah register asik juga ternyata, soalnya banyaaaaak banget yang pengen ditanyain.

ini salah satunya. Saya udah suka kopi dari lama, nggak sampe kategori pecinta sih dok, dan kopinya pun bukan kopi murni atau kopi item, kalo itu nggak begitu doyan. Biasanya yang suka saya minum kopi creamer atau capucino instan. Dulu-dulu biasa aja dok, ahir-ahir ini, sekitar setahunan ini awalnya suka deg-deg an tiba-tiba, jantung kaya mau lompat aja kalo kaget dikit (normalnya deg-deg an ilang dalam waktu samu menitan, tapi ini lebih lama) dan kenceng. Kadang tiba-tiba aja deg2an tanpa ada hal yang bisa bikin kaget, nggak baru lari2an juga padahal. Setelah saya ciriin, deg-degan itu bakal muncul dan lebih sering muncul kalau saya sering minum kopi. kalau dalam dua hari berturut-turut saya minum kopi, langsung deh bakal gampang deg-degan, kadang sampe parno dok, soalnya jantung udah kaya mau lompat aja.

Yang mau saya tanyain, itu kenapa ya, apa saya nggak kuat sama kandungan kafein kopi atau apa gitu di dalem kopinya? tapi kenapa baru-baru aja ya dok, dulu biasa aja padahal. Oiya, katanya kan kopi bisa memicu darah tinggi ya dok, harusnya kan bagus buat saya, soalnya seringan saya ditolak pas mau donor gara-gara tensi darahnya rendah. (dari sma emang suka rendah gitu kadang).

Offline puyuh23

  • Moderator Global
  • Medisianer Mania
  • *
  • Join Date: Jan 2010
  • Tulisan: 1.786
  • Liked: 0
  • Lokasi: Jakarta
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • OS:
  • Windows XP Windows XP
  • Browser:
  • Flock 2.6.2 Flock 2.6.2
    • Absolutely Drug less Health Care
  • Profesi: Naturopathy Doctor
Re: deg deg an setelah minum kopi
« Jawab #1 pada: 09 Oktober 2011, 06:37:37 »
Hello,

Ideal state anda katanya darah rendah betul?
Tapi juga saya tdk tau benar kondisi anda n mudah2an asal percaya sebagai landasan pengupasan tdk menjadi salah.

Tekanan darah rendah mesti juga disikapi apakah karena food, enzyma, hormon ataukah karena memang struktural jantung anda hanya demikian memberikan tekanan sperti itu.

Kemudian anda ngopi.
Jenis kopi tdk disebutkan apakah kopi tubrukan, kopi isntant atau kopi jadi2an termasuk instant jadi2an.
Oleh karena itu semestinya anda tdk hanya melihat pada debur jantung mau copot saja tetapi anda juga bisa mengukurnya sebelum ngopi, n selama ngopi n sesudah ngopi serta ketika terjadi deburan ombak jantung yg mo keluar rongga dada ;D
walu jelas cuman difilm terjadinya.

Kopi dg creamer bukan barangs ehat, karena kreamer dibuat dari suatu komposisi yg termasuk corn starch didlamnya.
Pati jagung ini sangat memilki efek utk memberikan abnormal reaksi dari darah (tekanan yg berubah2)

Minum kopi yg bermanfaat adalah biji kopi yg di goreng, kemudian di tetskan dg aior mendidih, n mendaptkan sarinya yg diminum.

Bagaimana bisa menaikan tekanan darah, karena didlam kopi mengandung karnitin n berbagaiu nutrient yg bila ybs cocok, akan bermanfaat dlm meregulasi tekanan darahnya (gitu tulisan gampang)

Karena mengandung adreanalin, maka terjadi pembesaran pembuluh darah, peningkatan sirkulasi darah n dg sendirinya jantung pun akan dipicu lebih kencang supaya jumlah flow darah menjadi tetap.
Tetapi karena para pembuluh menajdi besar maka para otot pun menjadi mengembang n terjadi pembakaran yg membutuhkan ATP atau adenosin tripolyphospate bahan ini menaga agar kelenturan otot bisa mengikuti perkembanganya, maka sering peminum kopi lalu mengalami sakit2 otot karena adanya pemakaian ATP pada otot tertentu.

jadi jumlah kopi yg tepat, diminum dg tepat akan menghasiulkan hasil yg baik bvagi tubuh yg memang bisa memanfaatkanya; yg tdk bisa akan mengalami gangguan.

Balik ke creamer, meskipun dikatakan nabati, tetapi bagi org tertentu justru kenabatianya ini malah menaiakan minyak darah yg disebut triglicerida
Kekntalan akibat TG ini lalu menghambat pergerakan darah n memicu jantung utk memompa lebih keras.

Jadi kalau mau melihat apa yg terjadi n bagaimana serta kenapa, maka perlu berbagai test utk anda disamping juga mengetahui kondisi tubuh berabagi penyebab tekanan darah dstnya.

So gampangnya, kalau tau ada reaksi demikian, ya hentikan, atau cari kandunganya n tentukan apa reaksi tubuh terhadap kandunganya.

Sallam,